top of page

Langkah Awal Menjadi Programmer Versi Codalution

Langkah Awal yang perlu dipersiapkan untuk Menjadi Programmer

Hai Teman-teman, kali iini saya akan memberikan sebuah tips untuk menentukan langkah awal teman-teman untuk menjadi programmer.

Oke untuk ke materi utama kita mulai dari yang paling dasar


1. Kenalilah Profesi



Yap, langkah awal teman teman hanya cukup mengenal apa sih yang akan teman-teman jalani,, dalam hal ini yaitu programmer, maka kenali lah apa itu programmer, yah mungkin saja teman-teman berminat di bidang ini karena kerabat ataupun keluarga, tetapi alangkah baiknya teman-teman pun mencari tahu lebih dalam.


2. Betah dengan Komputer




  Oke, di point kedua ini , teman-teman di minta untuk betah berlama-lama dengan komputer, kenapa diharuskan berlama-lama, yah karena itulah alat utama teman teman untuk menyusun sebuah bahasa program.




3. Rajin



   Di point ketiga ini sesuatu yang umum yaitu (rajin), kenapa seorang programmer di haruskan rajin ? oke, jawabannya adalah technology, apabila teman-teman jarang untuk belajar suatu hal yang baru, maka teman teman di khawatirkan akan tertinggal, karena technology yang selalu berkembang.


4. Pemecah Masalah & Kreatif



  Yap , Sifat ini sangat dibutuhkan dalam seorang programmer karena sebelum kira membangun program/aplikasi dengan “Code” programmer pasti membuat sketsa/rancangan aplikasi yang akan dibuat, pada rancangan itu lah programmer membuat rancangan aplikasi yang akan memecahkan suatu masalah untuk mempermudah pengguna.


Sekian Tips Tentang Langkah Awal yang perlu dipersiapkan untuk Menjadi Programmer Versi CodaLution.

20 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page