top of page

Mengenal Tampilan Photoshop CS6



1. Title Bar


Title bar merupakan judul aplikasi yang sedang aktif hari ini. Didalam Title bar terdapat menu box yang digunakan untuk mengkontrol ukuran jendela aplikasi Adobe Photoshop yang sedang aktif. Untuk menampilkan control menu box klik pada bagian kiri atas, maka akan muncul beberapa menu, dan menu-menu yang akan muncul antara lain, Size, Restore, Move, Minimize, Maximize, dan Close.


2. ToolBox/ Tools Panel

Toolbox merupakan bagian dari Adobe Photoshop yang berisi berbagai macam tool di dalamnya seperti Move tool, Lasso tool, Magic Wand tool, Brush, dan masih banyak lagi berbagai macam tool di dalamnya yang digunakan untuk memanipulasi gambar.


3. Menu Bar


Menu bar merupakan bagian dari suatu aplikasi Adobe Photoshop yang berfungsi untuk membantu dalam memproses suatu hal. Menu Bar berisi menu – menu yang di pakai untuk memilih berbagai macam perintah manipulasi gambar.

Didalam menu bar terdapat beberapa menu diantara lainnya ialah, File, Edit, Image, Layer, Type, Select, Filter, 3D, View, Window, Help.

4. Option Bar

Option bar merupakan bagian dari aplikasi Adobe Photoshop yang berfungsi sebagai pelengkap yang ditampilkan untuk melengkapi pilihan suatu tombol dalam Toolbox.

5. Document Menu Bar

Document Menu Bar merupakan fitur pada Adobe Photoshop yang berfungsi untuk menampilkan seluruh tab yang sedang dibuka

6. Workspace

Workspace berisi pilihan untuk mengatur pengaturan panel yang berbeda, menu dan bahkan shortcut keyboard untuk tugas yang berbeda

7. Palette

Palette merupakan bagian dari Adobe Photoshop yang memiliki fungsi untuk membantu melakukan monitoring (memonitor) dan memperbaiki gambar.

o Palette Well

Palette Well memiliki fungsi untuk membantu dalam mengorganinasi dan mengatur palette serta menyimpan dan memotong dengan baik

8. Canvas

Canvas disebut juga layar atau lembar kerja yang merupakan bagian dari Adobe Photoshop yang memiliki fungsi untuk menampilkan hal-hal yang telah dilakukan. Semua yang dilakukan atau di kerjakan akan tertampil pada bagian canvas atau lembar kerja ini.

9. Information Bar

Information bar merupakan fitur pada aplikasi Adobe Photoshop yang berfungsi untuk menampilkan informasi dokumen yang aktif

2,251 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page